KI - KD Kurikulum K13 PAI Kelas 6
PENGETAHUAN
| NO.KD | KOMPETENSI DASAR |
|---|---|
| 3,1 | memahami makna Q.S. Al-Kafirun, Q.S. Al-Maidah/5:2-3 dan Q.S. al- Hujurat/49:12-13 dengan benar |
| 3,2 | memahami makna al-Asmau al- Husna: As-Samad, Al-Muqtadir, Al- Muqaddim, dan Al-Baqi |
| 3,3 | memahami hikmah beriman kepada hari akhir yang dapat membentuk perilaku akhlak mulia |
| 3,4 | memahami hikmah beriman kepada qadha dan qadar yang dapat membentuk perilaku akhlak mulia |
| 3,5 | memahami perilaku hormat dan patuh kepada orangtua, guru, dan sesama anggota keluarga |
| 3,6 | memahami sikap toleran dan simpatik terhadap sesama sebagai wujud dari pemahaman Q.S. al- Kafirun |
| 3,7 | memahami hikmah zakat, infaq, dan sedekah sebagai implementasi rukun Islam |
| 3,8 | memahami kisah keteladanan Nabi Yunus a.s. |
| 3,9 | memahami kisah keteladanan sahabat-sahabat Nabi Muhammad saw. |
| 3.10 | memahami kisah keteladanan Ashabul Kahfi sebagaimana terdapat dalam al-Qur’an |
KETRAMPILAN
| NO KD | KOMPETENSI DASAR |
|---|---|
| 4,1 | membaca Q.S. Al-Kafirun, Q.S. Al- Maidah/5:2-3 dan Q.S. al- Hujurat/49:12-13 dengan jelas dan benar |
| 4,2 | membaca al-Asmau al-Husna: As- Samad, Al-Muqtadir, Al-Muqaddim, dan Al-Baqi dengan jelas dan benar |
| 4,3 | menunjukkan contoh hikmah beriman kepada hari akhir yang dapat membentuk perilaku akhlak mulia |
| 4,4 | menunjukkan hikmah beriman kepada qadha dan qadar yang dapat membentuk perilaku akhlak mulia |
| 4,5 | mencontohkan perilaku hormat dan patuh kepada orangtua, guru, dan sesama anggota keluarga |
| 4,6 | menunjukkan sikap toleran dan simpatik terhadap sesama sebagai wujud dari pemahaman Q.S. al- Kafirun |
| 4,7 | menunjukkan hikmah zakat, infaq, dan sedekah sebagai implementasi rukun Islam |
| 4,8 | menceritakan kisah keteladanan Nabi Yunus a.s. |
| 4,9 | menceritakan kisah keteladanan sahabat-sahabat Nabi Muhammad saw. |
| 4.10 | menceritakan kisah keteladanan Ashabul Kahfi sebagaimana terdapat dalam al-Qur’an |

Gabung dalam percakapan